Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi! PART-3

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi! PART-3

Berkunjung ke Thailand, atau yang populer dinamakan Negeri Gajah Putih memang menyenangkan. Apalagi, masih berada dalam satu area Asia Tenggara, ongkos yang mesti kita keluarkan juga relatif lebih murah. Hal ini mengingat, selisih perbedaan ongkos hidup yang melulu mencapai tidak cukup lebih 30%., untuk para sobat dan bosku yang masih penasaran, yuk anda simak tulisan berikut melulu di POKERTIAM

6. Phanom Rung

Thailand memang populer bakal kuil-kuil Buddha-nya. Namun, Phanom Rung dapat menjadi satu pilihan destinasi wisata, untuk Anda yang ingin berangjangsana ke kuil Hindu. Bagaimanapun, Phanom Rung (Prasat Hin Phanom Rung–atau Kuil Batu Phanom Rung) adalahsatu perumahan kuil Hindu, dengan arsitektur yang tidak kalah cantiknya. Dibangun oleh kebudayaan Khmer antara abad ke-10 dan ke-13, kuil yang didedikasikan guna Siwa (dewa Hindu) ini bisa Anda kunjungi di Desa Nang Rong, Sanctuary.

7. Railay (Rai Leh) Beach

Railay (Rai Leh) Beach, atau Pantai Railay sudah lama menjadi tujuan populer tujuan semua penggemar olahraga ekstrem, terutama panjat tebing. Di sini, Anda tidak saja akan disuguhi oleh pemandangan estetis berupa tebing bukit kapur di sepanjang pantai; melainkan pun keberadaan sejumlah gua dan laguna!

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi! PART-3
Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi! PART-3

Menariknya, Railay Beach ini termasuk masih asri dan alami–bahkan dirasakan lebih bersih ketimbang distrik Ao Nang atau Nopparat Thara. Maklum saja, di sini, Anda melulu boleh memakai sepeda dan golf cart, sebagai sarana transportasi. Itu pun melulu digunakna oleh hotel-hotel berbintang…

Adapun pantai yang terletak di semenanjung kecil ini memang melulu dapat diakses memakai perahu (longtail boat). Namun, seluruhnya setimpal dengan apa yang bakal Anda dapatkan, kok. Oh ya, untuk yang hendak mendalami ilmu panjat tebing, ada pula tidak sedikit sekolah dengan layanan pelatihan instan, lho. Bagaimana, tertarik guna mencoba?

8. Wat Benchamabophit (Marble Temple)

Orang-orang sering menyebutnya sebagai Kuil Marmer. Disebut demikian, lantaran beberapa besar pilar dan dinding pada kuil ini di bina dengan marmer Carrera pituh yang diimpor dari Italia. Adapun selain tercipta dari bahan marmer yang cantik, keanehan kuil ini pun terletak pada perpaduan arsitektur khas Thailand dengan langgam Eropa.

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi! PART-3

Disebut-sebut sebagai kuil paling estetis di Bangkok; sebagai informasi, kuil ini pun menjadi rumah untuk patung Buddha yang paling estetis di Thailand, yaitu Phra Phuttha Chinnarat.

9. Wat Ratchanaddaram
Ini adalahkuil Buddha, yang bertempat di percabangan antara Ratchadanmoen Klang dan Maha Chai Road. Anda bisa mengunjunginya di Kabupaten Phra Nakhon, Bangkok. Berdasarkan latar sejarah, kuil ini di bina atas perintah Raja Nangklao (Rama III) pada tahun 1846, guna cucu perempuannya, yaitu Somanass Waddhanawathy.

10. Nong Nooch Tropical Botanical Garden

Sesuai namanya, Nong Nooch Tropical Botanical Garden adalahsatu perumahan kebun raya, yang terletak di kilometer 163 Sukhumvit Road, Provinsi Chonburi, Thailand. Anda bisa dengan gampang mengaksesnya, dengan sejumlah moda transportasi mencakup bus, taksi, maupun kendaraan pribadi.

Tidak melulu kaya akan aneka tumbuhan, Nong Nooch Tropical Botanical Garden pun mempunyai koleksi satwa liar; bahkan sering kali menjadi lokasi berlangsungnya upacara keagamaan, peragaan seni bela diri, dan peragaan gajah. Nah, di sini, Anda pun dapat menikmati pelbagai fasilitas lain merangkum restoran, kebun hewan mini, hotel dengan kemudahan kolam renang, serta penginapan atau vila berciri khas Thailand.

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi! PART-2

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi! PART-2

Berkunjung ke Thailand, atau yang populer dinamakan Negeri Gajah Putih memang menyenangkan. Apalagi, masih berada dalam satu area Asia Tenggara, ongkos yang mesti kita keluarkan juga relatif lebih murah. Hal ini mengingat, selisih perbedaan ongkos hidup yang melulu mencapai tidak cukup lebih 30%., untuk para sobat dan bosku yang masih penasaran, yuk anda simak tulisan berikut melulu di HAPPYBET188

3. Khao San Road

Disebut-sebut sebagai surga melakukan pembelian barang dan kuliner, Khao San Road menjadi lokasi yang cocok untuk Anda yang gemar sekali wisata belanja. Apalagi, di sana pun terdapat tidak sedikit penginapan, mulai dari harga murah sampai mahal.

Seolah sudah menjadi paket wisata lengkap, tidak heran andai Khao San Road menjadi tidak sedikit para turis maupun backpacker yang berkumpul di Bangkok. Setidaknya, terdapat tidak sedikit kios maupun toko yang menawarkan pelbagai barang, mulai dari pakaian, aksesori, sepatu; juga ragam kuliner laksana halnya pad thai, tom yam, mango sticky rice, dan masih tidak sedikit lagi. Oh ya, area ini pun mempunyai tempat pijat refleksi, bahkan layanan tato yang dapat Anda coba, lho.

Nah, untuk Anda yang tertarik, mesti dikenang bahwa Khao San Road melulu buka pada sore sampai tengah malam.

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi! PART-2
Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi! PART-2

4. Phuket

Phuket, adalahsatu pulau wisata yang terdapat di Thailand. Sempat terdampak bencana tsunami pada tahun 2004; kini, Phuket sudah pulih dan berubah menjadi salah satu primadona wisata Thailand. Nah, sama laksana wisata pantai pada umumnya, Phuket menawarkan panorama pantai yang memukai, dengan air laut yang biru dan jernih. Sebagai informasi, Phuket sendiri adalahsatu pulau terbesar di Thailand, yang secara geografis malah didominasi oleh kontur pegunungan.

Berwisata ke Phuket sendiri amat tepat, bila dilaksanakan ketika musim kering yang biasanya dilangsungkan pada bulan November sampai April. Tidak butuh repot untuk mencapai Phuket. Pasalnya, sekarang tersedia satu bandara di bagian unsur utara pulau, yang melayani sekian banyak rute–termasuk di antaranya: Indonesia. Namun, untuk Anda yang hendak mencoba jalur lain, dapat menggunakan jalur laut (menaiki feri dari daratan utama Thailand), dan darat (mengugnakan bus dari terminal Kota Bangkok sampai terminal Kota Phuket). Nah, perihal akomodasi, Phuket pun menyediakan tidak sedikit resor, hotel, maupun vila yang dapat Anda gunakan.

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi! PART-2

Adapun sejumlah tempat wisata di Phuket yang dapat Anda kunjungi bareng keluarga, maupun orang terdekat, mencakup Patong Beach, Kamala Beach, Bang La Road, Phuket Island Safari, Simon Cabaret Show, The Big Buddha (patung Buddha raksasa), Wat Chalong, Phuket Old Town, Phuket FantaSea (pertunjukan atraksi kebiasaan Thailand), Phuket Butterfly Garden and Insect World, Phuket Aquarium, Crocodile Farm, Phuket Fishing Park, dan masih tidak sedikit lagi.

5. Chiang Rai

Satu urusan yang unik dari Chiang Rai, ialah letaknya yang masuk dalam area Golden Triangle, lantaran menjadi perbatasan antara tiga negara sekaligus: Thailand, Laos, dan Myanmar. kita dapat mendatangi kota di bagian unsur utara Thailand ini, atau malah menjadikannya lokasi singgah, sebelum mengarah ke negara “tetangganya”.

Secara umum, Chiang Rai adalahkota yang indah; dengan lanskap alam yang bervariasi, mulai dari bukit dan pegunungan, hamparan bunga, sampai lokasi untuk menyaksikan satwa liar, serta suku pribumi Thailand yang eksotis.

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi!

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi!

Berkunjung ke Thailand, atau yang populer dinamakan Negeri Gajah Putih memang menyenangkan. Apalagi, masih berada dalam satu area Asia Tenggara, ongkos yang mesti kita keluarkan juga relatif lebih murah. Hal ini mengingat, selisih perbedaan ongkos hidup yang melulu mencapai tidak cukup lebih 30%., untuk para sobat dan bosku yang masih penasaran, yuk anda simak tulisan berikut melulu di INDOBETPOKER

Sebagai di antara negara tetangga, daya tarik Thailand tidak melulu ada pada industri kreatifnya. Lebih dari itu, negara ini pun mempunyai potensi wisata yang tidak kalah menarik, lho. Tentu saja tidak saja wisata alam; melainkan pun wisata sejarah, kuliner, bahkan belanja! Adapun untuk Anda yang tertarik untuk mendatangi Thailand, tulisan ini akan membicarakan tentang 50 tujuan wisata Thailand secara menyeluruh dan menyeluruh. Lantas, apa saja, sih?

1. Grand Palace

Sudah jadi pengetahuan umum, Thailand–pada dasarnya adalahsebuah negara yang berbentuk kerajaan. Pusatnya sendiri, terdapat di Kota Bangkok. Pun tersebut sebabnya, Thailand kaya bakal arsitektur-arsitektur kuno bertajuk kerajaan, tidak terkecuali Grand Palace.

Tidak lagi digunakan, dahulu, Grand Palace adalahistana raja serta pusat pemerintahan di Thailand. Bangunan ini sendiri, dirancang dengan kombinasi kombinasi arsitektur pribumi dengan gaya Barat (neo – Baroque). Pada masa dominasi Raja Rama V, barulah “rumah” family kerajaan dialihkan ke istana baru di distrik Dusit. Sebagai informasi, Grand Palace pun mempunyai taman-taman cantik bergaya Inggris, yang kini bermanfaat sebagai tempat penyelenggaraan tidak sedikit upacara kerajaan, sekaligus menjamu semua tamu negara.

Masih dalam perumahan yang sama, Anda pun dapat mengejar kuil sangat suci di Thailand, yaitu Wat Phra Kaew (Kuil Emerald Buddha). Di dalamnya, ada patung Emerald Buddha setinggi 66 sentimeter, yang tercipta dari batu giok. Di sisi lain, tidak boleh lupa untuk berangjangsana ke Museum Conins and Decorations yang menyimpan pelbagai medali kerajaan berbahan dasar logam mulia, batu berharga, serta koleksi koin.

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi!
Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi!

Beberapa aturan guna dapat masuk ke Grand Palace:

Mengingat Grand Palace inilah Kuil Emerald Buddha ialah situs sangat suci, Anda mesti berpakaian sopan, ya. Beberapa aturan, laksana harus memakai celana panjang dan kemeja berlengan. Hal yang sama berlaku pula pada alas kaki (harus dengan sepatu). Namun, andai Anda telanjur memakai sandal atau sendal jepit, mesti melapisi kaki kita dengan kaus kaki (tidak boleh bertelanjang kaki).

Tempat di THAILAND yang harus, wajib, didatangi!

2. Wat Arun

Wat Arun, dikenal sebagai di antara kuil tertua di Thailand, dengan hiasan berbentuk mozaik dan porselen Tiongkok. Terletak di sebelah barat (Thoburi) Sungai Chao Phraya, kita dapat mendatangi Wat Arun (Wat Chaeng), atau Kuil Fajar ini dengan berlangsung kaki dari jalan Arun Amarin atau naik feri dari Dermaga Tha Tian (tarif sebesar 3,50 Baht).

Adapun tepat di tengahnya, terdapat suatu tugu (menara) berketinggian selama 70 meter. Pada sisi-sisinya, Anda dapat menjumpai potongan-potongan kecil kaca berwarna dan porselen Tiongkok yang menyusun pola rumit serta. Buka mulai pukul delapan pagi sampai lima Wat Arun sendiri tidak jarang kali ramai dikunjungi oleh semua wisatawan, tidak terkecuali pada hari-hari biasa.